Berawal dari sebuah impian untuk dapat memberikan kemasalahtan besar , sebagai sarana membentengi diri dari hiruk pikuk dan dasyatnya pergaluan duniawi.

Maka sebuah impian tersebut bermula teralisasi dengan menghadirkan program Tahfidz Al Quran. Dengan sarana dan prasana apa adanya dan dengan niat hati yang istimewa perlahan Program ini berjalan dengan didukungnya sarana tempat / rumah yang sebagai marzas Tahfidz.

Berjalannya waktu dan antusias baik dari masyarakat , mulailah para penggagas ini berfikir untuk menjadikan wadah kebaikan ini dapat tercurah dengan ekspresi yang lebih besar.

Maka dengan mengucapkan Bismillah dan semangat kebersamaan mulailah mencari lahan yang lebih strategis guna memudahkan akses bagi masyarakat untuk mendapatkan kemaslahatan dari pada Program Tahfidz Al Quran ini.

Alhamdulillah Allah telah mengijinkan berdirinya Yayasan Rumah Al Muhajirin sebagai naungan dari pada Program Rumah Tahfidz Al Muhajirin.

Banyak sekali cita dan angan yang tumbuh atas Yayasan ini selain Program Tahfidz Al Quran ada pula yaitu Program Ekonomi Umat .

Program Ekonomi Umat yaitu sebuah program yang diharapkan dapat memberikan kemudahan akses kebutuhan sehari hari Masyarakat dengan proses jual beli yang syar’i , program ini pula nantinya akan diharapkan dapat mengambalikan nilai nilai kejayaan islam.

Adapun Visi dan Misi Yayasan Rumah Tahfidz Al Muhajirin antara lain :

VISI

Menjadi lembaga islami yang profesional dan amanah dalam pendidikan Al Quran dan pengembangan ekonomi umat dalam mewujudkan masyarakat yang Islami dan sejahtera.

MISI

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Islam secara bertahap, berjenjang dan berkelanjutan sesuai Al Quran dan Sunnah.
  2. Menyelenggarakan kegiatan ekonomi syariah dalam mencari rizki yang halalan thoyibah yang sebesar besar dimanfaatkan bagi kelangsungan pendidikan dan secara berkelanjutkan dapat memberi kontribusi dalam pemberdayaan ekonomi umat serta membangun masyarakat yang islami.
  3. Menyelenggarakan kegiatan sosial kemanusiaan yang terarah, tepat sasaran dan berdayaguna sebagai sarana syiar dan dakwah islamiyah.

MOTO

“Amanah, Profesional, dan Maslahah”

  =============================

PRAKATA DEWAN PEMBINA

Oleh Kusno Soemantri

Ketua Dewan Pembina Yayasan

Bismillah

Alhamdulillah Wa Syukurillah

Allahuma Shalli Ala Muhammad ibni Abdillah.

Yayasan telah terbentuk, tujuan telah ditetapkan, bahtera memasuki samudera, layar terkembang dan waktu terus bergulir.  Bagaimana pelayaran hendak ditempuh? Bagaimana tujuan hendak di capai?

Segenap tekad dikuatkan dan upaya mulai dikerjakan, karena sadar bahtera mulai bergerak dan kelak akan menuju ke tengah samudera luas, gelombang tinggi, cuaca tak terkira, badai menghadang dan tak sedikit aral akan melintang.

Kesadaran kita sampai pada satu pemahaman bahwa RasululahShalallahu ’alaihi wasallam berpesan “Siapkanlah bekal dalam perjalanan/usaha kalian, dan sebaik baiknya bekal adalah taqwa”, maka bahtera perlu arah, kompas dan navigasi yang jelas agar sampai tujuan dengan selamat dan membawa keberkahan.

Ya Allah Ya Rabbi, telah kuat niat dan tekat kami, tiada lelah doa kami, demi melihat anak cucu keturunan kami menjadi keturunan yang sholeh sholehah, mampu menjadi pembela agama Mu, mampu menjadi pemimpin yang takut kepada Mu, menjadi triger bagi terbentuknya masyarakat yang Islami dimasa datang yang menegakkan syariat Mu.

Rabbi habli minash sholihin, Rabbi habli minal hafidzin, Rabli habli minal khonitin.

Ya Allah perkenankanlah doa kami....aamiin.

Selamat bekerja kepada seluruh pengelola Yayasan, semoga Allah Azza wa Jalla memudahkan dan meridhai usaha kita....aamiin.

Jazakumullahu khairon katsiron.